Monday, July 19, 2010

Fabulous Sanur Beach - Bali (part II)


Saya selalu menemukan hal menarik di pantai Sanur- Bali yang senang saya bagikan buat para pelancong yang mendambakan lokasi-lokasi unik untuk di datangi. Sanur menjadi pilihan wajib dikunjungi bila datang ke Denpasar. 
Pantai Sanur saya sebut secara umum karena kawasan sanur memiliki nama pantai berbeda-beda seperti pantai Matahari Terbit di utara, pantai Bali Beach, pantai Segara Ayu, pantai Shindu, pantai Karang, pantai Hyatt, pantai Sumawang, dan Pantai Merta Sari. nam Pantai sesuai nama jalan yang menghubungkan anda ke patai dari jalan utama atau berdasarkan sejarah dan nama kawasan. Mohon maaf bila ada nama yang belum saya sebutkan.
Setiap ada kesempatan saya sering berjalan-jalan  dengan DSLR saya  sekedar hunting moment untuk kebutuhan lomba foto (maniak lomba). Berbekal selera photography amatir saya jepret berbagai moment yang mengkin bisa mewakili suasana yang saya lihat dan rasakan saat itu. Photography memang sungguh menyenangkan buat saya, ada cerita dan ada kebanggan dari sebuah foto yang berhasil saya tangkap dan saya masukkan dalam kategori "lumayan bagus" dari penilaian pribadi saya. Mungkin foto - foto dibawah ini bukanlah foto yang bagus, tetapi saya berharap bisa mendokumentasikan sedikit sudut sanur untuk anda.

Hotel tertinggi pertama di Bali, INA Bali Beach Hotel . Adat setempat mengatur agar bangunan tidak boleh melebihi tinggi pohon kelapa.

Di saat-saat tertentu anda bisa melihat nelayan yang hendak melaut.

Perahu nelayan yang terlihat di kejauhan menyibak dinginnya udara pagi.


Ada musim dimana angin sama sekali tidak berhembus di pagi hari. Air laut yang biasanya riak  bergelombang kini tenang seperti kaca.

Selalu ada perahu yang ditambatkan di tengah laut, dan dikejauhan bila air surut selalu ada pemancing tradisional yang berendam mengelompok.


Bila air surut, ibu-ibu di sekitar pantai bisanya mencari sejenis buah/ biji dari tumbuhan laut yang bisa dimakan sebagai jajan/ sayur bernutrisi. Mereka juga menangkap ikan yang terjebak  dan bulu babi ( hewan laut berduri) untuk tambah lauk-pauk.


" pelukismu Agung, siapa gerangan?"..lirik lagu itu mengkin bisa menggambarkan apa yang bisa diciptakan oleh alam itu sendiri tanpa campur tangan manusia.

Perhatikan langkah kaki anda, selalu ada hal menarik dan unik yang bisa dilihat lebih dekat.


Beberapa jenis burung biasanya mencari makan di pinggir pantai ketika air surut.

Jukung adalah perahu tradisional Bali yang di cat warna-warni menambah semarak pantai sanur. terkadang Sanur juga menjadi spot untuk prewedding  yang unik dan jukung selalu ada dalam frame mereka.


Semoga cerita saya yang sederhana dan jauh dari keseriusan ini tidaklah seburuk yang saya kira untuk bisa dinikmati dan dijadikan selingan bagi yang menyukai blog serius. Saya hanya membagikan sedikit kesenangan saya dalam dunia fotografi. Semoga bermanfaat, salam jepret :)

2 comments:

  1. karya yang sangat bagus teman....tingkatkan lagi...saya doakan bisa go indonesia, go internasional tentunya...yah...begitu jg adik saya yang tercinta, semoga kalian sukses sebagai FTG yang handal..heheh,,,
    (iwan-boim)

    ReplyDelete
  2. @Iwan : trims sudah mampir dan memberi support yang membuat saya merasa terhormat..semoga photography semakin maju di negeri kita. cheers..

    ReplyDelete

Your comment is expected ^^